Kamis, 25 Maret 2010

Virus Komputer - Life is beautiful - 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — Informasi yang menyebutkan agar pengguna e-mail berhati-hati terhadap virus "Life is Beautiful" ternyata hanya perbuatan iseng. Pesan tersebut hanyalah hoax alias kabar bohong yang sengaja dibuat seseorang untuk menyebarkan pesan sampah.


Dari hasil penelusuran di internet, hoax ini rupanya sudah menyebar sejak 2002. Pesan berantai berisi hoax tersebut ditemukan dalam banyak bahasa, dari Inggris, Portugis, Spanyol, Perancis, Jerman, dan China.

"Tolong lupakan pesan apa pun terkait hoax ini dan jangan meneruskan pesan tersebut. Jika Anda melakukannya, malah akan membuatnya makin menjadi-jadi," kata George Koris dari Symantec selaku pembuat Norton dalam situs perusahaan tersebut. Peringatan tersebut ternyata sudah dikeluarkan Symantec sejak 13 Februari 2007 atau lima tahun sejak pesan hoax tersebut beredar.

Rupanya pesan berisi hoax ini saat ini mulai menyebar kembali di Indonesia. Padahal, kenyataannya tak ada ancaman semacam itu. Jadi, lupakan saja dan jika Anda mendapat pesan tersebut melalui e-mail, tidak usah digubris, apalagi diteruskan kepada orang lain.

Sumber : http://tekno.kompas.com/......hoax

DITULIS SEBELUMNYA DI HARIAN KOMPAS

JAKARTA, KOMPAS.com
— Perusahaan peranti lunak, Microsoft dan Norton, Selasa (23/3/2010), menginformasikan adanya ancaman penyusupan virus baru lewat surat elektronik (e-mail) yang merusak data komputer pengguna layanan internet, seperti Yahoo, Hotmail, dan AOL (American OnLine).

Virus itu masuk ke surat elektronik dalam bentuk program presentasi Power Point dengan nama "Life is Beautiful". Jika Anda menerimanya, segera hapus file tersebut. Karena jika itu dibuka, akan muncul pesan di layar komputer Anda kalimat: "it is too late now; your life is no longer beautiful...." (Sudah terlambat sekarang, hidup Anda tak indah lagi).

Akibatnya, Anda akan kehilangan semua data di komputer. Bukan itu saja, orang yang mengirimkan "virus" itu juga akan mendapatkan akses ke nama, e-mail, dan password Anda. AOL telah mengonfirmasikan, peranti lunak antivirus yang sementara ini sudah ada tidak mampu menghancurkan "Life is Beautiful". Virus ini diciptakan oleh seorang hacker yang menyebut dirinya "Life Owner".

sumber: http://tekno.kompas.com/........Mengancam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar